Selasa, 26 Maret 2013

PKS All Out Menangkan Hadi Prabowo - Don Murdoko Di Pilgub Jateng

Jakarta(14/3) - Presiden PKS Anis Matta didampingi jajaran pengurus DPW PKS Jawa Tengah sore ini menerima kedatangan Calon Gubernur Jawa Tengah Hadi Prabowo dan Calon Wakil Gubernur Don Murdoko di kantor DPP PKS. Dalam pertemuan selama kurang lebih satu jam ini, PKS mempertegas dukungan kepada kedua pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah itu yang akan berlaga pada tanggal 26 Mei 2013 mendatang.

Anis Matta dalam peryataannnya mengatakan optimisme akan peluang kemenangan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdoko di Jawa Tengah. Sebagai pengusung utama, Anis Matta juga yakin mesin politik PKS akan bekerja optimal. “Pada Pemilu 2009 yang lalu, PKS mengalami lompatan suara yang signifikan di Jawa Tengah, hingga hasil ini memberikan keyakinan kepada kami untuk menghadapi pertarungan di pilgub Jawa Tengah”. Apalagi menurut Anis Matta, pasangan ini memiliki popularitas dan track-record baik serta didukung beberapa partai lain yang memiliki kursi cukup besar. Anis Matta juga menegaskan, pertarungan Pilgub di Jawa Tengah ini menjadi rangkaian dari agenda konsolidasi nasional PKS yang telah membuahkan kemenangan dalam Pigub di Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Ketika di tanya apa yang meyakinkan PKS hingga membuatnya menjatuhkan dukungannnya ke pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdoko di Pilgub Jawa Tengah, Anis mengatakan “Partai-partai pendukung pasangan Hadi Prabowo-Don Murdoko menguasai 40 Kursi dari total kursi partai pendukung di DPRD Provinsi Jawa Tengah. Ini adalah komposisi terbesar dari semua kandidat yang ada hingga ini memberikan spirit untuk memenangkan pertarungan. Ini adalah dukungan terbesar dibanding dua pasangan calon lainnya.”

Anis Matta dan jajaran pengurus DPP diagendakan menghadiri deklarasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2013 di gedung GOR Jati Diri Semarang. Salah seorang Panitia Deklarasi Ahmadi saat di konfirmasi mengatakan bahwa deklarasi ini akan diramaikan oleh 10 ribu massa pendukung. “Presiden PKS Anis Matta sudah menginstruksikan semua jajaran kader PKS di Jawa Tengah untuk mensukseskan acara deklarasi ini.” Tegas Ahmadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan ini didukung oleh enam partai politik, yaitu PKS dengan 10 kursi, Gerindra 9 Kursi, PKB 9 Kursi, PPP 7 Kursi, Hanura 4 Kursi dan PKNU 1 Kursi. Sementara perhelatan pemilihan Gubernur Jawa Tengah sendiri sesuai jadwal KPUD akan di gelar pada tanggal 26 Mei 2013 mendatang

0 komentar:

Posting Komentar