Selasa, 03 Desember 2013

DIRECT SELLING, Jalin Silaturahim dengan Warga

Pagi menjelang siang, kala terik mentari kian meninggi, tim sukses Ustadz Ghofar bergerak menuju sebuah kampung. Disana tim dibagi beberapa kelompok untuk menyambangi warga dengan membawa sebuah seleberan yang kami sebut dengan buletin ABG1 (Ayo Bangkit dan berGerak untuk Indonesia). Selebaran yang berisikan profil Ustadz Ghofar yang diambil dari artikel Majalah Al Abidin edisi 25.
Dengan penuh semangat kami menyapa rumah-rumah warga. Tak lupa jika ketemu kami sapa mereka dengan salam dan senyum. Senyum pun berbalas dengan senyum simpul para warga yang beberapa tengah beristirahat dan berkumpul.
“Mas mbok aku minta itu” timpal seorang ibu-ibu yang sedang berkerumpul disalah satu kursi lebar. Yang lain pun kemudian ikut memintanya. “ini selebaran profil Aleg ibu-ibu. Monggo di baca, semoga bisa menjadi teman panjenengan di siang hari.” Sela kami. “Oh njih mas, matur suwun.”
Kami pun kemudian melanjutkan perjalanan untuk menyapa rumah-rumah warga. Di sana ada anak kecil kemudian meminta selebaran dan dibawa kepada ibunya. Sampai beberapa meter kami pun istirahat di tengah teriknya matahari. Tiba-tiba terdengar dengan kerasa “ABG1 (Ayo bangkit dan bergerak untuk Indonesia). Hidup sederhana itu nikmat. Setiap mendengar kata ‘anggota dewan …………….” Sosok suara ibu yang tadi menerima selebaran. Ia membacanya dengan keras sehingga terdengar dengan jelas dari kejahuan. Kami pun hanya senyum mendengar itu sehingga hilanglah rasa lelah yang menghinggap.
Hingga sang matahari pun kian meninggi lagi, tanda waktu dhuhur segera tiba. Kami pun serombongan kembali ke rumah masing-masing. Tapi sebelum balik, enaknya nyruput soto bareng ….. uenak tenan….






0 komentar:

Posting Komentar